Trik Perkutut Juara Mandi 7 Daun Sirih

Perkutut itu kelemahannya ada pada banyaknya riak, maka kebersihan kandang dan pakan ( Makanan, Minuman, EF) wajib diperhatikan. Lebih ringan perawatannya dibanding burung ocehan, cukup Mandi Leri, Ketan Hitam, Jemur. Cara perkutut Mandi air leri di campur dengan daun sirih. Segala cara penghobi burung perkutut dalam merawat jaguannya dengan harapan jaguanya tersebut mempunyai stamina yang fit dalam menghadi petarungan lomba. sehingga selalu menyabet gelar juara di setiap lomba itu adalah semua yang di harapkan oleh para mania perkutut.


MANDI DAUN SIRIH
Cara mandi burung perkutut lomba menggunakan air leri di campur dengan daun sirih ini adalah suatu cara yang paling jitu dan sangat ampuh hasilnya. Bahkan berlaku untuk semua jenis burung perkutut baik akan menghadapi lomba atau hanya di dengar angungannya di dalam rumah. Disamping burung tersebut sehat juga akan mengeluarkan suara yang nyaring dan tambah gacor.


RESEP
Resep memandikan burung perkutut ini saya dapat dari teman dekat saya yang betul-betul ahli dalam merawat burung perkutut lomba. Terbukti karena banyak burung perkutut menjadi juara hanya karena polesan dia (teman saya). Selanjutnya saya terapkan pada burung-burung perkutut saya dengan cara yang sama. Al-hasil ternyata benar yang dulu burung perkutut saya tiap saya turunkan di lomba tidak pernah juara dengan mengubah cara merawat dengan resep baru ini. Akhirnya bisa menjadi juara …..wiiiih …rasanya… sangat senang….. sekali….dan resep ini saya gunakan sampai sekarang.


CATATAN
Paling banyak Burung perkutut lomba yang mempunyai kuwalitas bagus dan sering menyabet juara adalah burung perkutut hasil dari polesan para tangan-tangan ahli.
Sebaik apapun burung perkutut dan kalo tidak ahli dalam merawat hasilnya kurang sempurna bahkan tidak akan bisa untuk menyabet juara.
Artinya merawat memoles burung perkutut adalah kunci nomer satu.


CONTOH NYATA
Kebanyakan burung perkutut bagus dan sering menjadi juara adalah hasil dari tangkaran para peternak-peternak jawa barat tasikmalaya dll.
Tapi harus di ingat burung-burung perkutut bagus yang sering menyabet juara tersebut adalah hasil dari polesan tanga-tangan orang jawa timur.


ARTINYA
Orang-orang tasik bandung jawa barat sangat piyawai /ahli dalam menangkar burung perkutut.
Tetapi tidak ahli dalam merawat burung perkutut.
Sebaliknya orang jawa timur sangat ahli merawat burung perkutut.
Tetapi tidak ahli dalam penangkaran.
Yaaa mudah-mudahan ada benarnya,dan harus kita sadari setiap manusia mempunyai kelebihan dan juga mempunyai kekurang alias tidak sempurna.


CARA MANDI
Memandikan burung perkutut dengan air leri dan daun sirih.
Caranya adalah.
-Siapkan air leri atau air bekas cucian beras se cukupnya.
-Siapkan 7 daun sirih yang sudah di lumat.
-Lumatan daun sirih masukan ke dalam air bekas cucian beras atau leri campur sampai rata.
Peganglah burung perkutut dengan jari-jari tangan dan sanggalah kepala burung dengan ibu jari.
Celupkan badan burung ke dalam larutan air leri sampai ke batang leher.
Buka sayap burung lebar-lebar basahilah dengan hati-hati dan kepala cukup di usap saja.


JAMU
Lanjutkan dengan meminumkan jamu bermerek…3 butir pada burung perkutut tersebut.
Selanjutnya masukan burung ke dalam sangkar gantung di tempat yang sejuk.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel