Cara Menghilangkan Gatal Pada Kemaluan Wanita Secara Alami Dengan Daun Sirih

Cara Menghilangkan Gatal Pada Kemaluan Wanita Secara Alami Dengan Daun Sirih - Rasa gatal yang muncul pada bagian organ intim vagina memang akan sangat menyiksa dan mengganggu kenyamanan, bahkan hal ini juga bisa membuyarkan konsentrasi. Karena rasa gatal tersebut bisa muncul tanpa kenal waktu. Untuk itu ketika hal ini acap kali terjadi jangan dipandang remeh, namun segeralah untuk diobati.

Cara Menghilangkan Gatal Pada Kemaluan Wanita Secara Alami Dengan Daun Sirih

Karena rasa gatal-gatal di vagina juga bisa merupakan pertanda adanya infeksi di organ intim Anda, apalagi bila disertai dengan rasa perih.Salah satu pemicu rasa gatal pada vagina adalah karena jamur. Jamur ini bisa tumbuh karena Anda kurang menjaga kebersihan vagina, banyak hal yang menyebabkan kondisi tersebut, misalnya fluktuasi hormonal, reaksi sabun, detergen, kondom atau pakaian dalam yang terlalu ketat dan terbuat dari bahan yang tak menyerap keringat. Untuk mengatasi Rasa gatal pada orgam intim wanita, berikut Tipsnya :

Ganti Pakaian Dalam

Seperti kita tahu bahwa daerah kewanitaan merupakan area yang cukup sensitif terhadap kelembaban. Jadi sangat dianjurkan untuk selalu menjaga area tersebut tetap kering yaitu dengan memakai pakaian yang berbahan dasar katun. Bila Anda cenderung mudah berkeringat, gantilah pakaian dalam beberapa kali dalam sehari.

Menggunakan Kombinasi Daun Sirih dan Temu Kunci Pepet

Cara menghilangkan gatal pada kemaluan wanita secara alami dengan daun sirih, langkah pertama yang dilakukan adalah cuci kedua bahan ini sampai bersih, lalu rebus dengan segelas air dalam panci tertutup sampai mendidih. Tunggu sampai air rebusan itu hangat, lantas minumlah satu gelas, dua kali sehari selama seminggu.


Selain itu, sebagai ganti cairan atau sabun pembersih vagina, Anda juga bisa menggunakan daun sirih. Caranya ambil 10 lembar daun sirih yang masih segar tapi cukup tua. Taruh daun sirih itu ke dalam sekitar 400 cc air di panci, dan campurkan satu sendok serbuk delima putih. Rebuslah campuran tersebut sampai mendidih. Kemudian diamkan hasil rebusan tersebut sampai hangat.

Air hasil rebusan dari daun sirih inilah yang sudah banyak dikenal mempunyai keampuhan untuk menjaga kebersihan vagina, misalnya dengan cara merendamkan vagina, cebok, ataupun sekadar disemprotkan saja. Sebagai catatan, semua alat-alat yang digunakan harus bersih dan steril.

Gunakan Salep

Jika sudah memakai pakaian dalam tapi masih juga terganggu gatal, Anda bisa menggunakan salep yang biasa dipakai bayi untuk mengobati ruam popok.

Menurut pendapat dari salah seorang dokter ginekologi bernama Shari Brasner, ia mengatakan bahwa terlalu sering menyeka vagina atau melakukan hubungan seksual yang terlalu keras akan dapat mengganggu kehalusan kulit di area ini sehingga rentan iritasi.

Demikian tadi pembahasan mengenai cara menghilangkan gatal pada kemaluan wanita secara alami dengan daun sirih. Semoga bermanfaat.